Review: Liesl & Po by Lauren Oliver


Judul Buku : Liesl & Po
Penulis : Lauren Oliver
Penerjemah : Prisca Primasari
Penyunting : Esti A. Budihabsari
Penerbit : Mizan Fantasi
Cetakan I : April, 2013

Goodreads Summary

Liesl lives in a tiny attic bedroom, locked away by her cruel stepmother. Her only friends are the shadows and the mice,until one night a ghost appears from the darkness. It is Po, who comes from the Other Side. Both Liesl and Po are lonely, but together they are less alone.

That same night, an alchemist's apprentice, Will, bungles an important delivery. He accidentally switches a box containing the most powerful magic in the world with one containing something decidedly less remarkable.

Will's mistake has tremendous consequences for Liesl and Po, and it draws the three of them together on an extraordinary journey.

From New York Times bestselling author Lauren Oliver comes a luminous and magnificent novel that glows with rare magic, ghostly wonders, and a true friendship that lights even the darkest of places.

My Thoughts

Awalnya saya kira buku ini bercerita tentang anak anak atau lebih khusus ke-kanak kanakan. Tapi karena saya suka dengan penulisnya jadilah saya mendapatkan buku ini, yeay. Ngga nyesel juga ngedapetin buku ini, karena yang saya salutin adalah...alurnya keren banget. Ada saat dimana saya bisa nebak kelanjutan ceritanya, ada juga saat saya ngga bisa nebak ceritanya dan diem karena penasaran-_-. Sudut pandangnya berubah rubah, kadang menceritakan dari pandangan Liesl kadang dari Po kadang dari Will kadang juga dari tokoh tokoh yang lain nya.
Konflik nya itu terjadi pas kotak sihir yang seharusnya dikasih ke Lady Premiere malah ketuker dengan kotak yang berisi abu ayah Liesl. Dan petualangan yang sangat hebat serta rumit pun dimulai (ciaah)
Yang membuat nilai plus juga, didalam buku ini dilengkapi dengan gambar gambar. Jadi sambil baca kita bisa sekalian ngeliat gambarnya biar ga bosen :D 

Ada satu tokoh di buku ini yan menurut saya palig aneh. Yaitu Mr. Gray. Bisa dibilang dia bekerja sebagai penyimpan jasad mayat, kuku hewan, janggut manusia dan hal hal aneh lain nya. Tapi itu yang membuat buku ini jadi lucu dan seru. Bahkan saya masih ternganga-nganga saat membaca bagian Mr. Gray.

Dan yang ngebuat seru dari segala-galanya itu yaa saat Liesl dan Po bertualang. Banyak hal hal yang tidak terduga terjadi. Bahkan saya ngga nyangka kalo akhirnya muncul pencuri yang menukar kotak yang dibawa Liesl dengan kotak lain yang pencuri itu curi. Yah segalanya menjadi rumit tapi akhirnya ngga serumit yang saya kira.

Bagi siapapun yang membaca review saya ini (walaupun mungkin kurang mencukupi, tapi saya harap cukup), saya sarankan untuk segera membaca bukunya! Bahasa di awal buku emang agak agak rumit, tapi nanti juga bakal terbiasa. Seriuuuus buku ini keren bangeedh pake dh haha. 

4.5/5 bintang

Comments

Popular Posts